• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Bupati Berharap Duta Genre Karawang Juara Nasional

    PELITAKARAWANG.COM
    16/03/20, 09:56 WIB Last Updated 2020-03-16T02:56:39Z

    PELITAKARAWANG.COM - Usai sudah perhelatan Pemilihan Duta Genre tahun 2020,  malam puncak Grand Final dilaksanakan di Hotel Swiss Belin Karawang, sabtu malam (14/3) yang dihadiri langsung Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Kabid KSPK BKKBN Propinsi Jawa Barat, Elma, Phsy.MM, beberapa perwakilan OPD terkait Pemkab Karawang.

    Dalam sambutannya Kepala DPPKB Karawang, Hj sofiah, menyatakan bahwa pemilihan Duta Genre yang sudah berlangsung sejak 2017 ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader remaja yang mampu mengadvokasi diri dan remaja lain dalam melawan tiga masalah remaja, yakni seks Bebas, Napza dan Nikah Muda. "Pemilihan duta genre ini dilakukan sejak 2017 lalu, semoga 

    Sementara itu Bupati dr Cellica Nurachadiana berpesan, agar duta Genre bisa menjadi tauladan dan menjadi agen perubahan dalam menyosialisasi informasi-informasi pembangunan pada masyarakat. "Semoga bisa jadi teladan dan sosialidakan informasi pembangunan Karawang kepada masyarakat, " Katanya. 

    Bupati Cellica menambahkan, pada zaman industry 4.0 (era teknologi digital) ini, akan melahirkan distruption (gangguan) dan shifting (pergeseran) di berbagai bidang kehidupan, sehingga mengubah pola interaksi, nilai, norma, system, tatanan, kebutuhan, tantangan, peluang, ancaman dan paradigma baru diberbagai sektor yang harus disikapi secara bijaksana. “Maka dari itu kita harus mampu meningkatkan wawasan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu saya berpesan kepada para finalis duta genre dan generasi muda lainnya, agar dapat menghindari pernikahan dibawah umur, penyimpangan seksual (LGBT) dan penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas lainnya,” ajak Bupati kepada para finalis dan seluruh hadirin.

    Menurutnya, remaja yang unggul itu adalah remaja yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani, memiliki kecerdasan, serta memiliki akhlak mulia.

    "Cerdas secara spritual, cerdas secara emosional, dan juga cerdas secara intelektual,sehingga memiliki pertahanan diri agar tidak terpengaruh kepada hal-hal Negatif," kata Bupati.

    Selain itu, lanjut Bupati, Duta genre diharapkan mampu tumbuh di lingkungannya menjadi figur yang terampil, berkarakter, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Saya juga berharap agar duta GenRe yang terpilih nantinya dapat meraih juara di pemilihan duta GenRe serupa di tingkat propinsi, agar dapat mewakili Karawang ke tingkat nasional. "Tutupnya. (Rdi).

    Adapun Terpilih sebagai Duta Genre Tahun 2020 ini adalah : 

    Juar 1 Putra, Herlin Sobari

    Juara 1 Putri Prameswari Ayuningtyas 

    Juara 2 Putra Kosasih

    Juara 2 Putri Mutiara Citra Arofah

    Juara 3 Putra Dafa Wisuda Pratama

    Juara 3 Putri Shepy Alyssa Putri
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA