Cikampek Utara Bersholawat Sukses, Ini Pesan Habib Ali Zainal Abidin Asegaf..!

Cikampek Utara Bersholawat Sukses, Ini Pesan Habib Ali Zainal Abidin Asegaf..!

PELITAKARAWANG.COM
Wednesday, March 04, 2020

PELITAKARAWANG.COM- Remaja Islam (RISMA) Mushola Al-Ilham dan Remaja Mekarjaya sukses menyelenggarakan Peringantan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw yang bertajuk "Cikampek Utara Bersolawat" di lapangan Wirasaba-Kotabaru Selasa (3/3)


Acara tersebut di isi Tausyiah bersolawat Habib Ali Zainal Abidin Assegaf diiringi Hadroh Majelis Az Zahir dari Pekalongan dan Tausyiah KH. Ahmad Ruhyat Hasbi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang.

Ketua Pelaksana kegiatan, H Jejen mengatakan, pada acara ini Az Zahir hadir khusus untuk memenuhi undangan panitia acara yang sudah meminta dari jauh- jauh hari, wal hasil setelah 3 bulan berkomunikasi, Majelis Shalawat Az Zahir bersama Habib bisa hadir memenuhi undangan. Atas suksesnya kegiatan yang sudah terselenggara, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Kepala Desa dan warga Desa Cikampek Utara, Khususnya warga kampung Mekarjaya sehingga acara berjalan dengan lancar. "Kita terus komunikasi agar Majelis Az Zahir bersama Habib bisa hadir, Alhamdulillah semalam dua-duanya lengkap bisa hadiri undangan kami, " Katanya.

Sementara itu, dalam Tausyiahnya, Habib Ali Zaenal Abidin berpesan kepada jamaah yang mayoritas milenial agar menjaga ketertiban baik saat acara berlangsung maupun setelah acara berlangsung. Karena, orang tertib dan disiplin merupakan salah satu etika umat Islam sebagaimana di ajarkan oleh Rasulullah SAW. Dirinya juga mengajak para jemaah, agar selalu melantunkan salawat sebagai satu dari sekian banyak bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAw. "Silahkan pulang dari sini, saya tidak mau mendengar ada keributan, kegaduhan, apalagi sampe tawuran" ungkap Habib yang sering disapa habib Bidin tersebut.

Senada dengan pernyataan Habib Bidin, KH. Ahmad Ruhyat Hasbi juga menerangkan,  bahwa umat muslim patut bersyukur dapat merasakan manisnya iman madunya Islam, dengan cara menjaga persatuan sesama anak bangsa. Dirinya mengajak seluruh Jamaah untuk berdoa agar Indonesia selamat dari disintegrasi bangsa yang bisa memecah belah umat dan merusak jalinan ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyah dsn ukhuwah basyariyah. "Mari jaga dan terus berdoa, agar kita semua selamat dari disintegrasi bangsa, "Pungkas Ketua Tanfidziah PCNU Karawang ini. (Rdi/rls)