- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Dewan : Pastikan Kesehatan Migran, Kawasan Industri Harus di Periksa

    PELITAKARAWANG.COM
    3/3/20, 11:58 WIB Last Updated 2020-03-03T04:58:39Z
    PELITAKARAWANG.COM- Pastikan Karawang bebas dari virus Corona, ribuan perusahaan dengan ribuan karyawannya, di minta DPRD untuk di sisir dan melakukan pemeriksaan expatriat. Lalu lalang orang asing yang bekerja di kawasan di Industri, berpeluang menjadi biang penularan virus mematikan asal Tiongkok tersebut. 


    "Dinkes dan Disnaker Karawang harus melakukan pemeriksaan expatriat di kawasan Industri. Kalau perlu dicek kedatangannya di karawang dan dilakukan karantina mandiri di rumah atau di hotel selama 14 hari, " pinta Anggota DPRD Karawang, Pipik Taufik Ismail, Selasa (3/3). 

    Senada dikatakan Anggita DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina, menurutnya, daerah tingkat 2 yang memiliki banyak industri/perusahaan, mestinya kembali melakukan pengecekan, sekaligus pendataan ulang terhadap pekerja asing. Disnaker bisa menggandeng Dinkes, melakukan sidak ke perusahaan-perusahaan atau industri, melakukan pengecekan kesehatan, sekaligus melakukan pendataan ulang. Termasuk lanjut dia, bagi pemerintahan tingkat 2 yang merupakan penyuplai PMI (pekerja migran, dulu TKI-Red). “Segera melakukan eksyen, membuat kebijakan dan melakukan pengecekan,” Katanya. 

    Selain itu, tambah dia, bagi otoritas bandara, mesti lebih memperketat lagi keluar masuk di areanya. Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk dipersiapakan kemudahan masyarakat terkait informasi virus Corona. “Artinya, akses by telpon, juga online, diumumkan. Terakhir, sosialisasi dari Dinkes Jabar ke setiap Dinkes kab/kota melalui puskesmas pencegahan Corona,” katanya. (Rd)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    NEWS TERKINI