Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

Dinkes Pastikan, Kabar Corona Warga Cilamaya "Hoax"

Monday | March 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T16:57:37Z
PELITAKARAWANG.COM-Menyikapi kabar viral akibat unggahan jejaring sosial yang menyatakan warga Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon di duga terpapar virus Corona setelah pulang dari Singapura. Dipastikan pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, merupakan kabar hoax. 

Kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Karawang, dr Yayuk Sri Rahayu, informasi yang banyak tersebar soal Corona yang di duga sudah menjangkiti warga Cilamaya Kulon, adalah hoax alias bohong. Karena, pasien sebelumnya sempat konsultasi dengan Dinkes, bahkan saat jalani pemeriksaan di klinik, tidak ada riwayat medis pasien terpapar Corona, seperti suhu tubuh normal 37 derajat dan tidak mengalami sesak nafas. "Hanya demam biasa, gak ada kategori Corona,"Katanya.Geger Isu Warga Karawang Terjangkit Corona Paska Pulang Dari Singapura, Ini Faktanya !
Yayuk menambahkan,meskipun demikian, pasien akan jadi pemantauan Dinkes selama 14 hari kedepan dan menyarankam agar banyak istirahat dan makan-makanan bergizi serta tidak banyak keluar rumah dahulu sambil menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Dia baru pulang dari Singapura, jadi tetap harus Konsul 14 hari ke Dinkes sampai dengan dinyatakan melalui surat rekomendasi bebas Corona," Katanya. 

Pemkab sendiri,sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi mengenai upaya antisipasi dan pencegahan virus Corona ini, "Jadi saya pastikan sampai saat ini belum ada satupun warga Karawang terpapar Corona, yang di Cilamaya itu hoax, " Ujarnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update