KABAR PILKADA

DLHK Karawang Minta Segera Sidak Gudang Penampungan Limbah B3

PELITAKARAWANG.COM
08/03/20, 20:09 WIB Last Updated 2020-03-08T13:12:59Z
PELITAKARAWANG.COM-.Semula sudah dikabarkan ada sebuah gudang penampungan limbah B3 di sekitar Kecamatan Telukjambe Timur,diduga kehadiran gudang tersebut luput dari pengawasan DLHK dan aktivis peduli lingkungan di Karawamg.

Keberadaan gudang yang di duga menampung limbah B3, di Kecamatan Teluk Jambe Timur akhirnya mendapatkan tanggapan serius  dari wakil ketua LSM Gibas Cinta Damai.

"Kalau benar tempat itu merupakan gudang penampung limbah B3, seharusnya pihak Pemkab Karawang melalui DLHK segera melakukan langkah preventif dengan memeriksa ke lokasi.Hal itu perlu guna tindaklanjut pengawasan atau lainnya,"tutur Sopyan, Wakil Ketua Gibas Cinta Damai,(08/03/2020).

Sidak harus segera dijalakaan dan tidak ada pengecualian,selain DLHK wajib mempertanyakan ijin pengelolaannya juga limbah-limbah industri itu datang dari mana saja yang tertampung di gudang tersebut,tambahnya

Kemudian terang Sopyan,sudah dipastikan limbah yang di duga berupa B3 tersebut berasal dari berbagai perusahaan yang berada di wilayah KIIC Karawang,makanya silakan pihak DLHK untuk mengkroscek kebenarannya,perusahaan mana pula yang turut membuang limbah ke lokasi agar semua jelas,"ulas Sopyan.

Sopyan menyebutkan pula bahwa berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat,gudang yang diduga menampung limbah B3 tersebut dikelola dan dimiliki oleh salah seorang kepala desa yang berada di Kecamatan Telukjambe Timur.


Mau kepala desa atau siapa pun pemiliknya bila operasional perusahaaan atau pengelolaam limbah tersebut tidak melalui prosedural dan aturan yang sudah di tetapkan dalam pengelolaan limbah maka patut dibereskan.Bila terbukti tak sesuai aturan yang ada maka saya minta kepada pihak Pemkab harus tegas melakukan penutupan ke perusahaan tersebut,dan jangan tanggung-tanggung untuk melaporkanya ke pihak Polres Karawang," pinta Sopyan.


Kepala DLHK Karawamg saat dikonpirmasi adanya dugaan berdirinya sebuah gudang penampungan limbah B3 di Telukjambe Timur,H.Wawan Setiawan menyebutkan dirinya dan DLKH belum memgetahuinya.

Insya Allah kami akan segera menindaklanjuti informasi yang diterima,Pungkas Wawan Setiawan.(Red).
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+