• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Gegara Corona, Antiseptik Naik Harga Dalam Hitungan Jam

    PELITAKARAWANG.COM
    17/03/20, 13:04 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:49Z
    PELITAKARAWANG.COM - Mencari antiseptic, nampaknya masyarakat akan semakin sulit ditemukan di Apotek. Cairan pembunuh kuman dan bakteri itu, menjadi buruan masyarakat setelah mewabahnya Covid-19. Selain harus booking lewat transaksi via online, harga yang dibanderol untuk cairan sekitar 100 ml saja, naik harga dalam hitungan jam hingga 100 persen. 

    Warga Desa Pagadungan Kecamatan Tempuran, Sunarto mengatakan, ia cukup geram saat mencari antiseptic sebagai upaya perlindungan diri dari bakteri ditengah mewabahnya Corona, saat mencari di toko konvensional, stok yang tersedia sama sekali tidak ada. Padahal, ia mencari yang tanpa merek walaupun isi 100 ml. Sehingga, sambung Sunarto, ia harus membeli via online lewat aplikasi jual beli online, hasilnya, harga cairan antiseptik itu, naik harga dalam hitungan jam begitu cepat, dari Rp5 ribu, menjadi Rp100 ribu. "10 kali lipat naiknya, kalau nyari di toko konvensional mah sudah kosong, " Katanya.

    Selain Masker, antiseptik menjadi alat perlindungan diri yang banyak di buru. Maka, upaya penimbunan dan aji mumpung, harus ditindak, sehingga masyarakat diharapkan bisa diberi akses membeli media perlindungan kesehatan itu, secara mudah, fleksibel dan harga normal. "Banyak yang aji mumpung, kaget saja, hanya dalam hitungan jam naiknya gak karuan begitu," Pungkasnya. (Rud)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA