Iklan

KABAR PILKADA

Iklan

Link Banner

Gugup, Alasan Kalista "Puteri Indonesia" Tak Hafal Pancasila

PELITAKARAWANG.COM
09/03/20, 06:48 WIB Last Updated 2020-03-09T00:04:45Z

PELITAKARAWANG.COM-.Finalis Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar, mengaku gugup menjadi alasannya gagal melafalkan Pancasila dengan sempurna pada Malam Puncak Puteri Indonesia 2020. Hal itu dijelaskan lewat unggahannya di Instagram-nya.
 
"Hal paling besar yang dapat dipetik malam ini ialah, tak masalah untuk (merasa) gugup. Asalkan kamu terus mengangkat kepalamu dan tetap bangga pada dirimu," kata Kalista lewat unggahan story di Instagram @kalistaiskandar miliknya pada Jumat, 6 Maret 2020.
 
Finalis yang mewakili daerah Sumatera Barat ini tampaknya sadar betul telah melakukan kesalahan yang cukup fatal lantaran gagal melafalkan Pancasila. Terlebih dirinya memiliki predikat sebagai finalis Puteri Indonesia 2020. Namun kesalahan ini menjadi pelajaran berharga untuknya.

"Ini akan menjadi sesuatu yang akan saya pelajari. Ini bukan akhir dari perjalanan saya, ini hanya permulaan," tulisnya.
 
Kalista menuliskan bahwa dirinya tak ingin berlama-lama memikirkan kesalahan fatalnya yang terjadi malam itu. Dia tetap bangga pada pencapaiannya sejauh ini menjadi salah satu finalis yang masuk jajaran Top 6 Puteri Indonesia 2020.
 
"Walau bagaimanapun, saya masih bangga dengan siapa diri saya dan seberapa jauh saya bergerak," terang dia.
 
Lebih lanjut, Kalista berterimakasih terhadap semua pendukung yang dengan setia menemaninya melangkah hingga mencapai salah satu finalis yang masuk jajaran Top 6 Puteri Indonesia 2020.
 
"Untuk semuanya, terimakasih telah memberikan cinta dan dukungan Anda selama ini," tandas dia.
 
Sebagaimana diketahui, Kalista gagal melafalkan Pancasila dengan sempurna dalam sesi tanya jawab di malam puncak Finalis Puteri Indonesia 2020. Kalista diminta melafalkan lima sila Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menjadi juri.
 
Mulamya Kalista berhasil melafalkan tiga sila dengan sempurna. Namun Kalista salah melafalkan sila keempat dan kelima. Kontan hal itu membuatnya disoraki penonton yang hadir. Meski gagal, namun upaya Kalista tetap diapresiasi Bambang Soesatyo.
 
"Terima kasih Kalista, Anda layak menang," ujar Bambang Soesantyo.
Komentar

Tampilkan

Terkini