PELITAKARAWANG.COM-.Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus mengubah mindset atau pola pikir sebagai organisasi mitra pemerintah dengan bernagai karya. Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar Herri Hudaya, perubahan pola pikir positif itu diperlukan untuk mengubah wajah ormas lebih baik lagi ke depan.Hasil gambar untuk epala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar Herri Hudaya,
"Ayo dong ormasnya harus mengubah mindset. Kita mulai menjadikan ormas, LSM, komunitas menjadi mitra pemerintah" katanya.
 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah menawarkan kerjasama kepada ormas untuk bersama-sama menjalankan berbagai program pemerintah, bahkan menurut Herri, Gubernur akan menjalankan satu ormas satu perusahaan.
 
"Untuk kerjasama itu dituntut profesionalisme ormas. Mereka harus siap dulu. Mari sama-sama bersatu mempersiapkan itu, jangan ada negatif thinking, mulai berfikir positif" jelas Herri.
 
Banyak program yang bisa dijalankan bersama ormas, LSM dan komunitas seperti program lingkungan, pengembangan pariwisata dan lain-lain.
 
"Nanti kerjasamanya tergantung minat dari ormas tersebut, ada program lingkungan, pengembangan pariwisata dan lain-lain. Ormas nanti menyampaikan aspriasinya ke Kesbangpol dan akan diseleksi" jelas Herri.
 
Herri menambahkan di Jawa Barat saat ini ada sekitar 1500 lebih ormas, LSM dan Komunitas yang sudah terdaftar, dengan potemsi SDM yang cukup berpotensi.***ts