- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Honor Pengawas Pilkada Desa Rp1,1 Juta Perbulan

    PELITAKARAWANG.COM
    3/4/20, 14:14 WIB Last Updated 2020-03-04T07:14:23Z
    PELITAKARAWANG.COM- Setelah menerima registrasi para pendaftar. Panwaslu Kecamatan segera umumkan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) pada Kamis 12 Maret mendatang. Selain menerima berkas, panwas kecamatan juga menyeleksi pendaftar pengawas Pilkada Karawang tingkat desa itu, dengan proses wawancara sepekan terakhir. Rencananya, mereka yang lolos, siap bekerja terhitung April 2020 mendatang sampai 8 bulan kedepan dengan honor Rp 1,1 juta perbulannya. 


    Ahmad Sapei, Anggota Panwaslu Kecamatan Lemahabang mengatakan, pendaftar PKD dari Kecamatannya ada 23 orang dan akan di seleksi menjadi 11, menyusul jumlah desa yang ada di Lemahabang ada 11. Pihak panwas kecamatan sebut pria yang akrab di sapa Alex ini, yang menyeleksi dan meloloskan setelah di uji berkas dan proses wawancara. Rencananya, kelulusan mereka, akan di umumkan pada 12 Maret mendatang dan siap bertugas selama 8 bulan kedepan dengan honor Rp1,1 juta perbulannya. Jumlah ini, sebut Alex, lebih besar dibanding PKD di masa Pilpres maupun Pilgub Jabar kemarin. "Mereka akan di umukam kelulusannya pada 12 Maret ini, dan siap bekerja satu orang satu desa, " Katanya. 

    Senada dikatakan Anggota Panwaslu Kecamatan Cilamaya Wetan, Burhan Subarkah, selain Panwas Desa dengan honor Rp1,1 juta, anggota Panwas Kecamatan juga akan di Ganjar honor Rp2,2 juta untuk ketua dan Rp1,9 juta untuk anggota. Selain PKD, nantinya di desa juga ada pengawas TPS. "Di Cilamaya Wetan yang seleksi PKD ada 28 orang, tapi akan kita terima 12 orang, karena jumlahnya desanya ada 12, " Ujarnya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    NEWS TERKINI