Iklan

Link Banner

KABAR PILKADA

Ini Pesan Ketua PWNU Jabar Hadapi Wabah Corona

PELITAKARAWANG.COM
16/03/20, 10:03 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:49Z

PELITAKARAWANG.COM - Wabah virus Covid-19 sudah menjangkiti masyarakat Jawa Barat. Beberapa diantara mereka, ada yang masih status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pengawas (PDP) maupun positif Corona. Menyikapi itu, Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat, KH Hasannuri Hidayatullah berpesan agar masyarakat bisa menyikapi segala persoalan dengan hati dan pikiran yang tenang dan penuh optimisme bahwa semua ini akan mampu dilewati semuanya dengan izin Allah. 


"Akan tetapi optimisme tersebut harus diiringi dengan langkah-langkah dhohir sebagai ikhtiyar yang juga merupakan suatu yang wajib bagi setiap hamba yang ber iman, " Katanya. 

Pengasuh Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya ini menambahkan, dalam rangka ikhtiyar tersebut, PWNU mendukung langkah pemerintah yang sudah memutuskan beberapa hal sebagai bentuk prefensi bagi masyarakat, dan untuk warga nahdliyin khususnya agar mengikuti dan taat terhadap apa yang sudah di putuskan oleh pemerintah sebagai Ulil Amri. "Sebagai wujud ikhtiar, kami dukung langkah pemerintah, " Ujarnya.

Gus Hasan juga berpesan khusus untuk para tokoh NU yang menjadi imam-imam masjid untuk membaca doa qunut Nazilah dan bagi semua masyarakat, mantan Rois Syuriah PCNU Karawang ini memberikan amalan agar warga mendawamkan membaca "Ya Lathif" sebanyak 129 kali pada setiap setelah shalat subuh dan shalat maghrib sebagai upaya spiritual menuju keselamatan dari fenomena wabah yang sekarang sedang merebak. "Warga dan Tokoh NU yang biasa jadi Imam Salat, kiranya selalu membaca Qunut Nazilah, sebagai upaya spiritual menuju keselamatan dari wabah ini, " Pesannya. (Rdi)
Komentar

Tampilkan

Terkini