Jalan Cikalong - Cilamaya Mulus, PLTGU Jawa 1 Pastikan Dua Minggu Tuntas

Jalan Cikalong - Cilamaya Mulus, PLTGU Jawa 1 Pastikan Dua Minggu Tuntas

PELITAKARAWANG.COM
Wednesday, March 04, 2020

PELITAKARAWANG.COM - Jika melintas di akses jalan Cikalong - Cilamaya, sebagiannya sudah nampak mulus lagi setelah jeblok di guyur hujan beberapa Minggu terakhir. Terang saja, beberapa pekan terakhir, jalanan yang menghubungkan Kecamatan Jatisari, Banyusari dan Cilamaya Wetan itu, sudah digarap 30 persen progresnya oleh EPC PLTGU Jawa 1 beberapa pekan terakhir. Bahkan, jalanan hotmix yang non anggaran Pemkab itu, ditargetkan rampung dua Minggu kedepan. 


External Affair PT Jawa Satu Power, Tig Yulianto mengatakan, per hari Rabu ini (4/3), pihaknya sudah menggarap perbaikan jalanan Cikalong - Cilamaya sekitar 30 persen progresnya. Dan di perkirakan, rampung dalam waktu dua Minggu. Selain, menurunkan pekerja 15 - orang, mempercepat pekerjaan sesuai target, pihaknya juga turunkan sekitar 5 alat berat termasuk dump truck, grader dan compactor. "Hari ini progresnya 30 persen, kita targetkan kira-kira 2 mingguan rampung, " Katanya. 

Kabid Pemeliharaan Dinas PUPR Karawang, Bambang, memuji garapan on progres jalanan rusak 8 kilometer yang digarap EPC PLTGU Jawa 1. "Progres sudah 30 persen, on progres dan terus digarap, " Katanya.

Seperti diketahui, akses jalanan Cikalong - Cilamaya sepanjang 8 Kilometer itu, sempat rusak. Selain lalu lalang kendaraan, drainase yang mampet hingga bencana banjir, memperparah kontur kerusakan jalan. Bahkan, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, sempat meninjau langsung kondisi jalanan hidup masyarakat Cilamaya tersebut dan memberikan araha agar EPC PLTGU Jawa 1, segera menggarap perbaikan titik jalan yang rusak. (Rdi)