• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    KBRI Riyadh Imbau WNI Tidak Bepergian ke Mekkah

    PELITAKARAWANG.COM
    10/03/20, 07:59 WIB Last Updated 2020-03-10T01:12:40Z
    PELITAKARAWANG.COM-.Menyusul kondisi di Arab Saudi yang waspada virus korona covid-19, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh mengimbau warga negara Indonesia (WNI) mengeluarkan imbauan. KBRI mengimbau WNI tidak bepergian ke tiga kota penting.

    KBRI meminta WNI untuk sementara waktu tidak bepergian ke Mekkah, Madinah dan Qatif. Pemerintah Arab Saudi sebelumnya sudah menutup sementara jalur masuk dan keluar dari wilayah Qatif yakni jalur Saihat di selatan dan jalur Safwa di utara.Adapun transportasi masuk dan keluar kota Qatif masih diizinkan untuk komersial dan makanan. Tapi hal ini dilakukan dengan prosedur pencegahan terhadap penyakit.“WNI di Arab Saudi juga perlu berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi terkait virus korona, mengingat ancaman bagi penyebar informasi hoaks di Arab Saudi sangat tinggi,” pernyataan KBRI RIyadh pada Senin 5 Maret.“Hukuman atas penyebaran hoaks itu bisa berupa denda tiga juta Riyal Arab Saudi dan penjara lima tahun,” imbuh pernyataan itu.Dalam keadaan mendesak, bagi WNI yang berada di wilayah Qatif khususnya dan Arab Saudi pada umumnya, dapat menghubungi nomor hotline perwakilan Indonesia di Arab Saudi sebagai berikut:KBRI Riyadh: +966569173990 dan +966569094526.KJRI Jeddah: +966503609667.Sedangkan untuk menghindari kendala dalam perjalanan keluar dan masuk ke Arab Saudi, disarankan untuk tidak menggunakan maskapai dari Timur Tengah. Maskapai-maskapai tersebut antara lain, Emirates, Etihad Airways, Kuwait Airways, Gulf Air dan Egypt Air.
     WNI diimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke Mekkah, Madinah dan Qatif. Foto: AFP
    “WNI perlu selalu berkoordinasi dengan maskapai penerbangan yang akan digunakan untuk mengantisipasi pembatalan penerbangan saat terakhir sebelum keberangkatan,” imbau pihak KBRI.Virus korona covid-19 di Arab Saudi tercatat sudah menginfeksi 15 orang. Mereka yang terinfeksi adalah 13 orang warga Arab Saudi, dua warga Bahrain dan seorang warga Amerika Serikat.Sementara virus korona saat ini sudah menjangkiti 113.582 orang di seluruh dunia. Jumlah korban tewas mencapai 3.996, sedangkan pasien yang sembuh dari wabah ini menyentuh angka 62.496.***Medcom
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA