KABAR PILKADA

Mantap Nih, Warung Kecil Kini Bisa Layani Transaksi Digital

PELITAKARAWANG.COM
08/03/20, 17:26 WIB Last Updated 2020-03-08T10:29:28Z
PELITAKARAWANG.COM-.Untuk melakukan transaksi digital atau transaksi online, masyarakat kini tidak harus selalu ke bank, tetapi cukup datang ke warung dekat rumah. Pembayaran tabungan emas, pengisian pulsa, voucher listrik, voucher game hingga pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan secara online di warung kecil yang menjadi Mitra Bukalapak. 
Transaksi online di warung-warung kecil itu kini dimungkinkan setelah Bukalapak meluncurkan Integrasi Produk Virtual di Warung Seluruh Indonesia. Dari sekitar 1.5 juta warung Mitra Bukalapak di seluruh Indonesia, 500 ribu diantaranya berada di Jawa Barat.
"Jawa Barat merasa dibantu dan diuntungkan dengan program ini karena dengan sendirinya bisa mengangkat UMKM yang banyak itu di Jawa Barat" ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat peluncuran produk virtual baru Bukalapak di Gedung Sate, Minggu (8/3/2020).
Gayung bersambut, kata Kang Emil, disaat Jabar sedang galak-galaknya meningkatkan kesejahteraan UMKM dengan berbagai program, Bukalapak meluncurkan produk barunya.
"Ada one produk one pesantren, desa digital, one village one company dan lain-lain, ini semua adalah upaya pengembangan usaha yang memanfaatkan  teknologi" jelasnya.
Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki yang turut hadir di Gedung Sate menyampaikan apresiasinya terhadap produk dan inovasi baru Bukalapak.
"Warung berpotensi memberikan dampak yang signifikan  bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan ekonomi nasional. Oleh karena itu, pemberdayaan warung melalui peningkatan kapasitas bisnis dan daya saing individu, menjadi sangat penting" katanya.
Dalam acara itu turut hadir pula CEO Buka Lapak Rachmat Kaimuddin, dan ratusan pengusaha warung yang menjadi Mitra Bukalapak di Jawa Barat.
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+