Notification

×

Iklan

Iklan

Mendagri Buka Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020

Monday, March 02, 2020 | Monday, March 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T07:41:01Z
PELITAKARAWANG.COM - Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Sentul Internasional Convention Centre, Bogor, Senin (2/3/2020) pagi. Bupati Karawang Cellica dan Sekda serta Kapolres dan Kajari Karawang hadir dalam kesempatan tersbut. Acara ini, diikuti oleh Kepala Desa dan Camat se-Jabar. Hadir sebagai pengisi sambutan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

1

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengatakan dana desa yang merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk pemerataan pembangunan hingga ke wilayah pedesaan. Hal itu dikatakannya dalam Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020.

“Bapak Presiden semenjak menjabat pada tahun 2014 ingin membangun Indonesia dari pinggiran dan pedesaan, tujuannya untuk pemerataan pembangunan,” kata Tito.

1

Terpusatnya pembangunan di perkotaan membuat pemerintah menaruh perhatian secara khusus pada pembangunan di pedesaan. Selain pemerataan pembangunan, dana desa juga ditujukan untuk menekan angka urbanisasi dan pengangguran di desa. "Salah satu konsep dari Bapak Presiden adalah membangun seluruh desa, dan jantung dari pembangunan itu adalah anggaran, sehingga Bapak Presiden sudah menggelontorkan anggaran sejak masa jabatan pertamanya hingga saat ini,” ujarnya. (Rdi)
×
Berita Terbaru Update