• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Menumpuk, Sampah Ciderewak Rutin di Keruk Beko

    PELITAKARAWANG.COM
    10/03/20, 14:21 WIB Last Updated 2020-03-10T07:21:14Z
    PELITAKARAWANG.COM - Sampah di irigasi Jembatan Ciderewak perbatasan Telagasari - Majalaya, terus menumpuk setiap harinya. Meskipun diangkut setiap hari oleh angkutan kendaraan DLHK ke Jalupang, tumpukan sampah di lokasi itu, tidak pernah berkurang. Bahkan, saat kondisinya sulit terangkut, DLHK Karawang terpaksa terjunkan alat berat seperti beko untuk mengeruk tumpukan sampah ke bak angkutan. 

    "Iya, itu kalau sudah menggunung, Beko di turunkan untuk mengeruk sampahnya. Kalau sehari-hari, angkutan sampah juga selalu ada. Tapi karena terus saja banyak, maka alat berat selalu didatangkan, " Kata Kaur Trantib Kecamatan Telagasari, Asep Jadian Yunus kepada pelitakarawang.com, Selasa (10/2). 

    Senada dikatakan Tokoh Desa Talagasari, Nani Maryani. Menurutnya, dengan adanya Beko yang didatangkan DLHK, jelas sangat membantu pembersihan sampah di Ciderewak yang sudah over kapasitasnya. Meskipun sudah di pagari sampai angkutan sampah yang mengangkut ke Jalupang, sampah di lokasi ilegal itu terus saja menumpuk akibat oknum yang buang sampah sembarangan. Saat Dirinya menjabat Kades, Beko yang didatangkan ini rutin datang setiap sampah menggunung, betapapun harus siap merogoh ongkos solar dan makan. "Beko Dinas lingkungan hidup ini didatangkan, karena banyak yang komplen ciderewak bau, jadi gak bakalan ada tempat membuang di Ciderewak, " Ujarnya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA