PELITAKARAWANG.COM-.Bagian dari upaya untuk mrmberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengunjung Bandung Zoological Garden (BAZOGA) atau Kebun Binatang Bandung, mulia 1 Maret 2020, pengelola BAZOGA menambah koleksi satwanya, khususnya untuk zoba baru yaitu Zona Afrika.
Di Zona Afrika tersebut pengunjung bisa melihat hewan-hewan langka yang sudah dilindungi, seperti Jerapah, Gnu, Waterbuck, Lechwe hingga Zebra dan hewan lainnya yang saat ini sebelumnya sudah dapat dilihat di BAZOGA dengan tempat yang terpisah.
Manager Komunikasi BAZOGA, Sulhan Syafi'i mengatakan, penambahan koleksi satwa baru untuk zona Afrika ini dipersembahkan bagi pengunjung dalam menyambut Idul Fitri 1441 Hijriyah.
"Di Zona Afrika inilah pengunjung bisa melihat satwa-satwa tersebut. Posisi Zona Afrika berada tepat di tengah dekat dengan kolam bulat," kata Sulhan, di BAZOGA, Minggu (01/03/2020).
Menurut Sulhan, masih ada proses yang harus dilakukan bagi satwa-satwa baru tersebut, yakni melatih Animal Feeding untuk jerapah sehingga nantinya pengunjung bisa melakukan pemberian makan ke jerapah yang ada di area tersebut.
"Posisi pemberian makan jerapah sudah selesai dan nantinya dari posisi inilah pengunjung yang berminat untuk memberi makan Jerapah bisa melakukannya secara bergantian dengan makanan yang sudah disiapkan oleh petugas BAZOGA," ucapnya.
Sulhan menambahkan, nantinya lokasi ini akan menjadi lebih menarik ketika seluruh area selesai pembangunannya, dimana nantinya di zona ini juga akan ada singa yang berada bersebelahan dengan satwa-satwa tadi. 
"Zona Afrika mencakup Herbivora dan Karnivora yang berupa singa. Management juga menyiapkan sebuah restoran untuk para pengunjung, agar pengunjung bisa nyaman sambil bersantap dan menikmati satwa Afrika dari resto tersebut," ujarnya.*** ts/jb