Mundur Satu Jam, Simulasi UNBK SMP Tahap Akhir Masih Ada Kendala

Mundur Satu Jam, Simulasi UNBK SMP Tahap Akhir Masih Ada Kendala

PELITAKARAWANG.COM
Monday, March 02, 2020

PELITAKARAWANG.COM- Simulasi UNBK bagi siswa SMP, serentak di gelar mulai Senin ini (2/3). Simulasi teknis agar konektivitas IT saat UNBK ini, masih ditemukan kendala. Selain molor lebih dari 1 jam, jaringan offline hingga token tidak muncul, masih mewarnai simulasi. 

"Pukul 08.00 Wib, siswa seharusnya memang sudah siap, tapi karena kendala server offline, token tidak muncul dan lainnya, membuat simulasi baru bisa di mulai sekitar pukul 09.00 Wib, " Kata Kepala SMPN 2 Cilamaya, Dudi Heryanto kepada Pelitakarawang.com, Senin (2/3).


Simulasi UNBK, merupakan program nasional yang jadwalnya 4 hari di simulasi akhir ini. Pada dasarnya, simulasi adalah pengenalan komputer kepada siswa agar menguasai cara input dan lancar mengisi biodata serta soal. Hanya saja, diakui Dudi, saat simulasi pertama, siswa masih kesulitan input biodata, user name dan password yang masih kaku. Bahkan, memakan durasi yang cukup lama, sebab menginput biodata itu, harus mengisi kolom nama, tempat tanggal lahir sampai token. "Kita gelar simulasi dengan 237 peserta UNBK dengan alat komputer sebanyak 80 unit dan di bagi 3 termin, Alhamdulillah kita harap lancar sampai akhir, " Ujarnya. (Rdi)