Iklan

Link Banner

KABAR PILKADA

Nafa Urbach Geram Lihat Harga Masker Melonjak

PELITAKARAWANG.COM
07/03/20, 01:30 WIB Last Updated 2020-03-06T18:33:57Z
PELITAKARAWANG.COM-.Aktris sekaligus penyanyi Nafa Urbach meluapkan kekesalannya dalam akun sosial media pribadinya terkait harga masker yang melambung tinggi di tengah situasi Indonesia saat ini.
Terlebih, sejak pengumuman dari Presiden Joko Widodo mengenai 2 WNI yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Senin 2 Maret 2020.
"Harga masker melambung. Mana perikemanusiaanmu hei kawan! Harusnya dalam masa seperti ini itulah di mana hati kita diuji, empati kita teruji bukan malah duitin yang harusnya bisa memberkati!" tulis Nafa di Instagramnya, Rabu, (3/3).
Menurut Kader NasDem itu, kenaikan harga masker yang melambung tinggi secara signifikan dilakukan oleh pihak yang hanya mencari keuntungan pribadi untuk mendapatkan keuntungan tanpa memikirkan nasib orang lain.
"Dari harga 50 ribu bisa jadi 550 ribu, sudah menjadi gilakah nurani, bagaimana rakyat kecil bisa dibagi dan membeli? Tolong jangan serakah," tegas Nafa dalam postingannya.
Tidak sedikit warganet yang memberi dukungan dan setuju dengan pernyataan Nafa tersebut. Banyak netizen yang juga merasakan harga masker sangat mahal dan sulit untuk didapatkan.
"Jangan memanfaatkan situasi ya. Harusnya dibagikan jangan dimanfaatkan," tulis akun @aam.saram. "Pada lagi aji mumpung nih, kalau gitu negara harus bisa memproteks warganya dengan cara bagikan masker gratis sebelum virus covid-19 semakin meluas," tulis akun @rohyui_ayiep.
Sebelumnya, Jokowi telah menyatakan dua WNI yang positif virus corona merupakan ibu dan anak, usia 64 tahun dan anaknya umur 31 tahun. Keduanya tertular dari warga negara Jepang yang positif corona, kemudian bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga dua WNI asal Depok itu sudah dibawa ke RS Sulianti Saroso, Jakarta dan ditempatkan di ruang isolasi.(HH/*\nasdm)
Komentar

Tampilkan

Terkini