PELITAKARAWANG.COM-.Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang memutuskan menunda perhelatan Formula E, karena saat ini pemerintah tengah melakukan pencegahan terhadap virus corona atau Covid-19.
NasDem Apresiasi Formula E Ditunda
"Saya rasa langkah Pemprov DKI menunda Formula E sudah tepat. Kurang bijak jika kita tetap melanjutkan Formula E saat virus corona masih menghantui masyarakat," katanya di Jakarta, Rabu (11/3).

Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta itu juga menyarankan agar Formula E dapat diselenggarakan kembali bilamana penyebaran virus corona sudah dapat dikendalikan. Banyak acara balap mobil maupun motor di luar negeri juga dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Arab Saudi saja menghentikan sementara kunjungan ibadah umrah, apalagi cuma event balap mobil. Walaupun Formula E berdampak baik bagi Jakarta, penundaan jauh lebih baik untuk semua pihak," ujarnya.

Selain itu, Wibi juga meminta dan mendesak seluruh komponen Pemprov DKI Jakarta untuk bahu membahu untuk menangani penyebaran virus corona. Sebab pemerintah pusat telah menyampaikan ada 27 orang sudah positif covid-19.

"Saya meminta Pemprov DKI melakukan segala daya upaya terbaiknya untuk dapat mampu menahan penyebaran virus corona," tutupnya.