PELITAKARAWANG.COM-.Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Forkopimda Jawa Barat, melepas keberangkatan bantuan pendukung Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Kesehatan. Hasil gambar untuk Pemerintah Distribusikan Ribuan APD. Kemana Aja Ya? Yuk kita Simak
Alat pelindung Diri (APD) merupakan kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri maupun orang yang ada disekelilingnya.
Pendistribusikan bantuan APD sebanyak  60.000 unit tersebut akan didistribusikan kebeberapa daerah di Indonesia diantaranya, ke Provinsi Jabar 15.000 unit, Prov. Jateng 10.000 unit, Prov. Jatim 10.000 unit, Prov. DIY 1.000 unit, Prov. Bali 5.000 unit, Prov. Banten 5.000 unit, Kabupaten Bogor 5.000 unit dan cadangan 9.000 unit. Masing-masing kotak berisikan 50 buah.
Pendistribusian APD tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU untuk tujuan daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur sementara untuk ke Yogyakarta dan Bali menggunakan pesawat Boeing TNI AU, sedangkan pendistribusian ke daerah Jawa Barat, Banten dan Bogor menggunakan kendaraan truk. 
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pengiriman APD sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi dan Forkopimda Jabar tentang adanya musibah yang menimpa bangsa ini yang diakibatkan oleh Virus Corona (Covid-19).
"Kita jangan saling menyalahkan, mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan sama-sama berdo'a agar masalah ini cepat selesai sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula," ucap Budi, di Bandara Husein Sastra Negara Kota Bandung, Senin (23/03/2020).
Budi menghimbau, kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan Covid-19 ini dengan rajin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan yang cukup dan bergizi,  perbanyak makanan yang berserat mengandung Vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak minimal 1,5 m.
"Berolahraga yang cukup untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh serta terus berdo'a kepada Tuhan YME agar musibah ini segera selesai," katanya.***JB