PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menutup semua tempat wisata mulai Sabtu (14/3/2020) besok.Penutupan dilakukan selama dua pekan. 

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020). 

"Itu artinya, kalau tempat wisata, Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, museum yang dipegang oleh DKI tutup," lanjut dia.

Pengunjung terlihat memadati pantai-pantai di kawasan Ancol pada libur akhir tahun 2019
Selain itu, Pemprov DKI juga meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day selama dua pekan.Sementara transportasi umum tetap beroperasi. "Transportasi umum tetap berjalan," kata Anies.


Anies menyampaikan, penutupan semua tempat wisata bertujuan meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian demi mencegah penyebaran virus corona tipe 2 yang menyebabkan penyakit covid-19. 

"Tujuannya apa? Meminimalkan kegiatan warga di ruang terbuka yang penuh dengan warga," ucapnya. Hingga Jumat sore, ada 69 kasus positif covid-19 di Indonesia. Dua di antaranya merupakan balita. Empat orang dari 69 pasien positif covid-19 telah meninggal dunia. ***sumber