KABAR PILKADA

Penanganan Pandemi Covid-19, Ical : Apresiasi Kinerja Nakes dan Desak Pemerintah untuk Lebih Serius

PELITAKARAWANG.COM
26/03/20, 14:33 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:49Z
PELITAKARAWANG.COM - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Partai Gerindra, Ihsanudin atau biasa disapa Kang Ical mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan (Nakes) dalam penanganan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi global, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, Kamis (26/3/20).
 Dalam kondisi saat ini, ia pun mendesak pemerintah untuk fokus dan menjadikan upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 skala prioritas selain menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan makanan pokok di tengah masyarakat.

“Saatnya pemerintah bergerak lebih cepat dan efektif jika tidak ingin beberapa hari ke depan ledakan kasusnya makin serius, Silahkan lakukan pergeseran (realokasi) anggaran dalam situasi darurat seperti ini, kami sebagai anggota dewan pasti akan setujui,” tegas Kang Ical.

Lebih lanjut, ia mendesak pemerintah untuk segera menyediakan kebutuhan masker dan hand sanitizer di ruang-ruang publik, sosialisasikan akan pentingnya social distancing, hadirkan alat pelindung diri (APD) di rumah-rumah sakit, siapkan ruang-ruang isolasi, dan segerakan pelaksanaan tes secara massif.

“Segera batalkan rapid tes seperti di stadion-stadion sehingga berdampak pada penularan Covid-19 lebih cepat dan efektif, pemerintah jangan menganggap remeh masalah ini dan membuat blunder. Kita sebagai warga negara yang peduli kemanusiaan akan patuhi imbauan, jaga jarak, hindari keramaian, dan untuk sementara beraktivitas serta beribadah di rumah saj,” pungkasnya.(isk)
Komentar

Tampilkan

Terkini