Notification

×

Iklan

Iklan

Perjalanan Ibadah Umroh Dibuka Kembali 13 Maret 2020,KJRI Jeddah: Itu Kabar Hoax

Tuesday, March 03, 2020 | Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T18:38:58Z
PELITAKARAWANG.COM-.Kali ini beredar isu yang sebutkan bahwa para jamaah umroh asal Tanah Air yang tertunda beberapa waktu yang lalu dalam waktu dekat akan segera diterbangkan kembali ke Tanah Suci, ternyata itu merupakan kabar hoax.(3/3/2020)

Menjawab kabar bohong tersebut pihak KJRI Jeddah melalui pres rilis menuliskan,sampai saat dibuatnya siaran pres ini,Senin,2 Maret 2020,Kerajaan Arab Saudi belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait pencabutan kebijakan penundaan sementara jamaah umroh ke Arab Saudi.

Dengan demikian,tidak benar informasi yang menyatakan bahwa jamaah umroh akan dapat diizinkan kembali ke Arab Saudi setelah tanggal 13 Maret 2020 sebagaimana beberapa berita yang beredar belakangan ini.

Kemudian dalam tulis rilis dijelaskan pula,berita yang sering menjadi rujukan bahwa jamaah umroh dapat kembali ke Arab Saudi adalah sebuah notifikasi dari Saudi Arilenes "sales procedures for travel agencies" tertanggal 27 Februri 2020,yang menjelaskan mengenai batas waktu pengembalian biaya (refund),tiket Saudi Airlines adalah 13 Maret 2020.

Dan patut diketahui untuk notifikasi Saudi Airlines sama sekali tidak terkait dengan kebijakaan penundaan sementara jamah umroh ka Arab Saudi. Dan pihak KJRI Jeddah sampai saat ini pula masih berfokus pada upaya memfasilitasi kepulangan jamaah unroh ke Indonesia.
Sampai hari ini,Senin,2 Maret 2020,pukul 10 Waktu Arab Saudi (WAS),jumlah jammah umroh asal indonesia yang telah difasilitasi proses kepulanganya adalah sebanyak 9.995 orang jamah.

Perlu diketahui pula bawa pihak KJRI Jeddah pada saat ini pun masih  menempatkan Tim Satgas di Bandara King Aziz Jeddah dan Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Kehadiran petugas dilokasi adalah untuk memantau kepulangan.  

Bersadarkan pengamatan dilapangan,jammah umroh dapat menjalankan ibadah umroh dengan lancar dan melakukan proses kepulangan tanpa ada kendala.

Dan bagi WNI yang membutuhkan informasi perkembangan selanjutnya terkait kebijakanan Arab Saudi Untuk penundaan ibadah umroh dapat menghubungi call center Jeddah pada nomor : +966 503609667.***Red

×
Berita Terbaru Update