PELITAKARAWANG.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. 
Dikutip dari The Guardian, hasil tes positif datang setelah staf Bolsonaro ditemukan positif terkena virus corona usai perjalanan ke AS. Putra Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro, anggota kongres mencuitkan bahwa ayahnya tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit.

Bolsonaro makan malam bersama Donald Trump di Mar-a-Lago pada Sabtu lalu. Video serta foto, termasuk beberapa di akun Instagram menunjukkan bahwa staf Bolsonaro dan Trump semuanya berada dalam jarak dekat. "Saya tidak khawatir," kata Trump kepada wartawan.

Sebelumnya, Fabio Wajngarten yang merupakan Direktur Komunikasi untuk Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dilaporkan positif virus corona setelah menjalani uji medis dan sebelumnya sempat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Florida, akhir pekan lalu.

Saat itu Fabio mendampingi Bolsonaro dalam kunjungan kenegaraan. Dia dinyatakan positif corona di Brasil beberapa hari setelah kembali dari perjalanan tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (13/3), informasi tentang infeksi virus corona yang dialami Fabio disampaikan oleh kantor kepresidenan Brasil. Mereka menyatakan saat ini sudah mengambil tindakan untuk memastikan kesehatan Bolsonaro, yakni dengan menjalani tes virus corona.**cnn