Iklan

Link Banner

KABAR PILKADA

Ridwan Kamil Ajak Kembangkan Usaha

PELITAKARAWANG.COM
10/03/20, 16:34 WIB Last Updated 2020-03-10T09:34:10Z
PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) mengajak anggota Ormas, LSM dan Komunitas untuk membuka usaha. Hal itu diungkapkan Kang Emil di acara Jambore Ormas, LSM dan Komunitas se-Jawa Barat di SOR Arcamanik Kota Bandung, Selasa (10/3/2020). Menurut Kang Emil, nanti akan dilaunching satu ormas satu perushaan.
"Tujuannya agar ormas, LSM dan Komunitas ini bisa mandiri tidak hanya mengandalkan APBD. Karena APBD itu kekuatannya hanya 10 persen" katanya.
Menurut Kang Emil, kapasitas ormas, LSM dan komunitas yang ada di Jawa Barat cukup potensial mengembangkan jenis usaha tertentu yang skillnya sudah ada.
Hasil gambar untuk Ridwan Kamil Ajak Kembangkan Usaha"Nanti jenis usahanya disesuaikan dengan keahlian para anggota ormas yang bersangkutan" jelasnya.
Satu ormas satu usaha itu selain mengoptimalkan kapasitas ormas, juga membuka kesempatan lapangan kerja baik untuk anggota ormas maupun diluar anggota.
Di acara Jambore itu Kang Emil juga menyatakan bahwa potensi ormas, LSM dan komunitas di Jawa Barat cukup besar.
"Ormas ini kan seperlimanya dari kekuatan penta helix yang saya sebutkan. Jadi bisa dihitung kekuatannya jika mereka berdaya secara ekonomi" ujarnya.
Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Jabar Herri Hudaya menjelaskan, jumlah ormas, LSM dan komunitas yang terverifikasi di Jabar sebanyak lebih dari 1200.
"Bayangkan potensi anggotanya, satu ormas ada yang anggotanya lebih dari satu juta. Jadi kalau mereka memiliki usaha, akan sangat besar keuntungannya secara ekonomi" jelas Herri.
Komentar

Tampilkan

Terkini