KABAR PILKADA

RSHS Bandung Kedatangan 1 Pasien dalam Pengawasan Corona dari Karawang

PELITAKARAWANG.COM
13/03/20, 22:02 WIB Last Updated 2020-03-13T15:02:13Z
PELITAKARAWANG.COM - RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali kedatangan satu pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona. Pasien berusia 57 tahun tersebut berasal dari Karawang, Jawa Barat.

Kepala Humas RSHS Bandung, Reny Meisuburryani, menuturkan pasien tersebut datang pada Rabu (11/3) malam. Pasien lalu ditempatkan di ruangan isolasi infeksi khusus kemuning (RIIKK).

"11 Maret masuk satu orang PDP dari Karawang, perempuan berusia 57 tahun," kata Reny melalui keterangannya, Kamis (12/3).

Di RSHS Bandung kini terdapat 40 pasien yang masuk ke ruangan IGD dan Instalasi Rawat Jalan (IRJ) berstatus sebagai orang dalam pemantauan virus corona. Adapula empat pasien dalam pengawasan terkait virus COVD-19.

"Jumlah pasien dalam pengawasan 13 orang, sembilan sudah pulang, dua masih dirawat di Ruang Isolasi Khusus Kemuning, dan dua orang alih ruangan dan tidak memerlukan ruang isolasi," ujar dia.

Sebelumnya, Direktur RSHS Bandung Nina Susana Dewi mengatakan ada satu pasien yang masih ditinggal dan berstatus dalam pendalaman Kementerian Kesehatan.

Nina tidak menyebutkan status pasien itu positif atau negatif corona serta usia dari pasien tersebut. Dia menuturkan, identitas pasien itu tidak diungkapkan ke publik untuk memberikan perlindungan dan rasa aman pasien serta masyarakat.**kumparan
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+