PELITAKARAWANG.COM-.Musyawarah Daerah X Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat secara aklamasi memilih Ade Barkah Surahman menjadi Ketua Golkar Jawa Barat periode 2020-2025.

Ade Barkah menyatakan siap memajukan partai berlambang beringin ini di Jawa Barat. Menurut dia, terpilihnya dia menjadi ketua untuk kemajuan Golkar dalam jangka panjang.
"Semoga amanah," ujarnya kepada wartawan, Minggu 1 Maret 2020.

Menurut dia, Partai Golkar di Jawa Barat harus lebih besar dan lebih solid lagi.

"Mohon doanya kepada semua kader Partai Golkar, mari kita sama-sama membangun dan membesarkan Partai Golkar di Jawa Barat."

Dalam pidato pembukaan Musda X Golkar Jawa Barat, Ketua Golkar Jawa Barat sebelumnya Dedi Mulyadi memberikan selamat dan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Ade Barkah yang sebelumnya Sekretaris Golkar Jawa Barat.

"Jabatan saya sudah selesai, sebagai penggantinya adalah Kang Ade Barkah Surahman. Saya mohon maaf jika selama kepemimpinan saya masih banyak kekurangan," ujar Dedi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga telah mengucapkan selamat atas terpilihnya Ade Barkah Surahman.

"Tadi sudah diumumkan secara langsung oleh Kang Dedi Mulyadi. Saya sangat bangga karena Partai Golkar bisa menunjukkan keteladanan dalam mengestafetkan roda kepemimpinan terhadap generasi berikutnya dengan cara yang elegan," ucap Gubernur Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berharap dalam lima tahun ke depan Partai Golkar terus bersinergi membangun Jawa Barat melalui program-program politiknya.***st