PELITAKARAWANG.COM-.DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 dan membagikan jamu kepada masyarakat, Senin (23/3).
Ini sebagai upaya partai membantu pemerintah dalam penanganan virus korona.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan menyebarkan pamflet mengenai COVID-19 ke masyarakat, dan ini serentak diadakan di 27 kabupaten/kota di Jabar.
“Kami membagikan jamu, yang fungsinya bisa memerkuat kekebalan tubuh. Dan, ini merupakan upaya gotong royong bersama pemerintah dalam pencegahan COVID-19,” ungkapnya.
Ono mengungkap, pihaknya menginstruksikan kepada DPC kabupaten/kota untuk membagikan 1.000 botol jamu kepada masyarakat.
Saat ini, lanjut dia, DPD PDI Perjuangan Jabar tengah berupaya menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) untuk diberikan kepada masyarakat.
“Kami sedang upayakan menyediakan bantuan hand sanitizer atau masker. Produk itu cukup sulit ditemui di beberapa DPC, seperti Garut maupun Cirebon,” tukasnya.
Dalam upaya mencegah penyebaran virus korona di kalangan internal, Ono menekankan, bila seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak sudah mulai dikurangi, seperti rapat pengurus. Bahkan, untuk anggota yang bersiaga di sekretariat juga mulai dibatasi.
“Kita juga menerapkan sosial distancing. Kita kurangi acara-acara di partai, rapat juga kita kurangi. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sekretariat DPD maupun DPC,” tandasnya.***TS