• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Siswa SMK Asal Cilamaya Ini Derita Tumor Ganas

    PELITAKARAWANG.COM
    11/03/20, 14:08 WIB Last Updated 2020-03-11T07:08:39Z
    PELITAKARAWANG.COM - Selain berangkat dari keluarga tidak mampu, siswa SMK Indonesia Mas asal Dusun Surkalim RT 17/09 Desa Tegalwaru Kecamatam Cilamaya Wetan, Ferdi (16), harus di dera sakit "Tumor Ganas" beberapa bulan terakhir. Selain sulit berjalan, hasil rekam medis siswa kelas II ini, harus menghadapi kemoterapi dan operasi dengan cara amputasi setelah bolak-balik ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. 

    Pjs Kades Tegalwaru, Euis Herawati mengatakan, warganya yang masih usia pelajar Ferdi (16) terkena kangker ganas. Siswa kelas XI SMK Domas ini sudah dibawa ke RSHS Bandung dengan hanya mengandalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dia, sebut Euis, dalam diagnosa dan rekam medisnya, harus di amputasi setelah di periksa dan di teliti sebanyak 6 kali bolak balik ke Bandung. "Anak ini merupakan keluarga tidak mampu, pemerintah desa sudah tengok anak tersebut dan siap membantu menjembatani ikhtiar kesembuhan warga Surkalim ini, " Katanya. 

    Ferdi sambung Euis, belum ada jadwal operasi mengingat kurangnya biaya untuk di bawa ke RSHS Bandung. Padahal, rasa sakit dibagian lutut itu, begitu menjadi-jadi ketika sore dan malam hari hingga kurang tidur. "Saya tadi sudah rembukan bareng RT, RW, Kadus dan PSM Desa Tegalwaru, rencana mau mupukan bantuan ke warga yang mampu, " Ujarnya.

    Dalam keterangan di bagian klinik Ortopedi Umum RSHS, hasil penelitian Makrosofis dan Mikrosofis di simpulkan bahwa Ferdi, menderita Condroblastic Osteosarcoma a/r right proximan tibia. 

    Wakasek Humas SMK Indonesia Mas, Andriyanto membenarkan bahwa Ferdi merupakan siswa kelas XI, beberapa Minggu terakhir, memang sudah jarang lagi masuk sekolah. Menyusul, rasa sakit yang dideritanya. "Betul dia siswa kami, cuma sudah jarang masuk sekolah lagi, " Katanya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA