PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah meminta masyarakat tidak panik menyikapi ditemukannya pasien positif virus corona di Indonesia. Salah satunya dengan tidak menimbun makanan dalam jumlah yang banyak.
 
Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso menegaskan stok kebutuhan pokok masih aman bahkan untuk beras stok mencapai 1,7 juta ton.
 
"Tak perlu panik. Untuk apa kita menumpuk makanan, di Bulog banyak," katanya saat meninjau gudang Bulog di Gedebage , Kota Bandung, Selasa.
 
Budi memastikan ketersediaan makanan pokok termasuk beras dalam kondisi aman. Ketersediaan beras ini pun menurutnya akan kembali bertambah seiring memasukinya masa panen di sejumlah daerah penghasil komoditas tersebut. "1,5 bulan lagi kita akan menyerap panen dari beberapa wilayah," katanya seraya menyebut ketersediaan beras pun mencukupi hingga bulan puasa sekarang.
 
Selain itu, menurutnya BUMN lain terkait pangan pun sudah melakukan kesiapan yang sama. "BUMN pangan lainnya sudah siap. Masyarakat enggak usah takut, khawatir,"***ts/jb