Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggul Ambrol, Rumah di Segaran Nyaris Terseret Arus Citarum

Sunday, March 01, 2020 | Sunday, March 01, 2020 WIB
PELITAKARAWANG.COM- Memiliki rumah di pinggiran sungai, sangat beresiko saat musim banjir dan penghujan sepeti saat ini. Seperti yang di alami Ibu Acih, warga Dusun Segartanjung Desa Segaran Kecamatan Batujaya, yang nyaris kehilangan rumahnya akibat tanggul Citarum ambrol Minggu (1/2) sekitar pukul 07.00 Wib. 


Cacan, Kasie Trantib Batujaya mengatakan, rumah milik ibu Acih di Dusun Segartanjung RT 10 Desa Segaran, nyaris tersapu arus air sungai Citarum Minggu pagi sekitar pukul 07.00 Wib. Menyusul, rumah yang di huni 5 jiwa itu, posisinya tak jauh dari bantaran sungai. 


Sehingga, ambrolnya tanggul Citarum akibat hujan dengan intensitas tinggi dan luapan sungai, membuat rumahnya terancam roboh di kemudian hari. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tim Tagana bersama BPD dan aparat desa, bahu membahu melakukan penanganan manual, " Katanya.

Lebih jauh Ia menambahkan, akibat kejadian itu, keluarga ibu Acih di ungsikan sementara ke tetangga yang jaraknya agak jauh dari tanggul dan kebutuhan yang segera, antara lain makanan dan air mineral. "Langsung di evakuasi bersama perabotannya ke tetangga untuk sementara, " Ujarnya. (Rdi)
×
Berita Terbaru Update