KABAR PILKADA

Wabah Virus Korona, PSSI Tunda Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

PELITAKARAWANG.COM
15/03/20, 00:15 WIB Last Updated 2020-03-14T17:15:26Z

PELITAKARAWANG.COM-.Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memberhentikan kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia sementara. Keputusan tersebut diambil karena virus korona atau covid-19 yang semakin mewabah di Tanah Air.
 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan putuskan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Ditunda (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Penundaan kompetisi disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Sabtu 14 Maret. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku keputusan itu segera dieksekusi setelah berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di sela-sela pertandingan perdana Liga 2 Indonesia 2020 antara Persiba kontra Kalteng Putra.
 
"Kami sudah diskusi dengan menpora terkait hal ini. Hasil diskusi menghasilkan kesepakatan Liga 1 memang harus berhenti sementara," ujar Iriawan.



"Tadi kami juga sudah diskusi soal Liga 2 juga. PT LIB pun menyampaikan Liga 2 akan menggelar pertandingan terakhir besok. Mulai Senin, tidak ada pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Besok dipastikan adalah pertandingan terakhir Liga 1 dan Liga 2," lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Iriawan memastikan soal kelanjutan nasib dua kompetisi tersebut baru ditentukan hingga dua pekan ke depan.
 
"Kami tentukan dua pekan ke depan sampai perkembangan korona dan kabar dari pemerintah," tutur Iriawan. ***PSSI
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+