Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

Apa Kabar Pemborong Revitalisasi Pasar Cilamaya Saat Corona ?

Monday | April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T07:11:59Z
Pasar Cilamaya yang digarap revitalisasinya oleh PT Barokah Putera Delapan (BPD) lama tak terdengar. Selain dikabarkan proyeknya disetop sementara selama Covid-19 tanpa aktivitas pembangunan, bantuan sosial bagi para pedagang pasar untuk pencegahan wabah Corona di lingkungan Tempat Pasar Sementara (TPS) juga sepi-sepi saja. Hal ini berbeda dengan, yang dilakukan PT Visi Indonesia Mandiri (VIM) rekanan revitalisasi pasar Rengasdengklok yang getol membagikan 300 APD berupa masker dan penyemprotan disinfektan di komplek pasar. 


"Ada westafel itu dari Kecamatan, boro-boro bagi Makser dan penyemprotan dari PT BPD, orang aktivitas pembangunan saja terhenti di Pasar Cilamaya mah gegara Corona. Belum lagi soal sampah yang mulai tidak beraturan, " Kata Salah seorang warga Cilamaya yang juga pedagang di pasar dan meminta dirahasiakan namanya, Senin (13/4).


Senada dikatakan Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Totong Dadang. Ia menyesalkan, peran PT BPD yang minim dalam hal sosial terhadap masyarakat pasar, karena selama ini penyemprotan disinfektan, bantuan westafel hingga bagi-bagi masker itu dari pihak Satgas Covid-19, Muspika Kecamatan, BPBD maupun Pemerintah Desa. Sementara, PT BPD sampai sejauh ini tidak nampak aktifitasnya, baik dalam proyek, pengelolaan sampah hingga kepekaan terhadap sosial masyarakat pedagang pasar. Seharusnya, pasar sebagai pusat transaksi dan pertemuan banyak orang antar penjual dan pembeli, di upayakan bisa steril dari peluang terjadinya penyebaran virus Covid-19. "Pasar itu sangat rawan, sementara TPS pasar hanya swadaya pedagang saja yang fasilitasi media pencegahannya. Karena dari rekanan belum nampak apa-apa, " Katanya. 

Di konfirmasi, Manajer PT BPD Rahmat belum memberikan balasan saat dikonfirmasi terkait bantuan sosial selama Covid-19 di pasar Cilamaya dan aktivitas proyek sampai berita ini di tulis. 

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengaku, pihaknya sudah menyampaikan terkait ragam keluhan masyarakat dan pedagang pasar Cilamaya terhadap rekanan di PT BPD. Dalam waktu dekat, pihaknya berencana gelar pertemuan dan semoga bisa memberikan solusi terbaik untuk kenyamanan masyarakat pasar selama wabah Covid-19. "Kita sudah kontak dari rekanan tersebut, insya Allah nanti akan kita bahas, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update