Notification

×

Iklan

Iklan

Belum Terjadwal, Distribusi Insentif Guru Ngaji, Amil dan Merbot Belum Jelas

Wednesday, April 29, 2020 | Wednesday, April 29, 2020 WIB
Sebelum masuk Ramadan, biasanya jadwal distribusi honor daerah (Honda) bagi guru ngaji, Amil, merbot hingga guru DTA sudah terjadwal rapi bersama pihak Bank yang akan mencairkan insentif tahunan tersebut. Namun, sudah 5 hari puasa, jadwal distribusi bagi ribuan pemangku keagamaan tersebut, masih belum jelas informasi dan teknis pencairannya di musim pandemik Covid-19 di Karawang. 

Kasie Kesos Kecamatan Cilamaya Kulon, Dede mengatakan, pendataan dan ajuan guru ngaji dan amil sudah di lakukan jauh-jauh hari. Karena, mereka adalah calon penerima Honda tahun ini. Biasanya, sebelum puasa, memang jadwal tersebut sudah ada distribusinya, termasuk pencairannya yang mulai di Minggu pertama puasa. Namun, sampai saat ini, baik jadwal maupun teknis pembagian insentif yang langsung oleh pihak Bank tersebut, masih belum ada informasi lanjutan. 

"Biasanya sudah ada jadwal, Cilamaya Kulon kapan, kecamatan lain kapan. Tapi, sekarang mah, sama sekali belum ada informasi baik rencana pencairan maupun teknisnya, " Katanya. 

Dede menambahkan, di musim pandemi Covid-19, distribusinya tidak memungkinkan berkerumun sekaligus betapapun di jadwal seharian. Maka perlu formulasi lagi agar pengambilannya nanti ikut serta memperhatikan protokol kesehatan saat musim pandemi Covid-19 ini. "Kayaknya kalau ada jadwal juga, teknis distribusinya akan berubah, intinya harus segera ada informasi teknis distribusinya, " Katanya. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Karawang, Matin Abdul Razak saat dikonfirmasi terkait jadwal dan teknis distribusi Honda bagi guru ngaji, Ami dan merbot masjid, sampai berita ini ditulis yang bersangkutan belum memberikan balasan. (Rd)
×
Berita Terbaru Update