- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Besok, Apdesi Kembali Konsultasikan Data Ajuan Bansos Covid-19 Bareng Wabup

    PELITAKARAWANG.COM
    4/16/20, 13:49 WIB Last Updated 2020-04-16T06:49:34Z
    Bantuan Sosial (Bansos) baik dari Dana Desa, Bantuan Gubernur hingga Dinas Sosial Pemkab Karawang soal penanganan Covid19 belum cair. Para Kades yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Seluruh Indonesia (APDESI) masih berkutat dengan data dan arah kejelasan sasaran bantuan tersebut. Memusyawarahkan itu, beberapa perwakilan Kades berencana kembali menggelar konsultasi bareng Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepala Dinas Sosial dan Kepala DPMD Karawang, besok Jumat siang (17/4).


    Humas Apdesi H Udin Abdul Gani mengatakan, hampir semua kades masih belum puas dengan kuota dan rencana distribusi bantuan sosial yang akan di gulirkan pemerintah. Bukan soal nominal, tetapi serapan usulan yang lebih dari 220 ribu KK yang di ajukan, masih di khawatirkan jebol tanpa terakomodir bantuan. Kita sebut Udin, meminta solusi pemilahan dan spesifikasi yang baik bersama Pemkab, agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Sebab, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang cair saja baru-baru ini, jadi ramai karena banyak yang mengira bansos sudah cair. "Kita minta formulasi, agar kiranya data yang di usulkan para Kades ini terakomodir semua, bagaimana caranya, " Katanya. 

    Udin berharap, konsultasi bersama yang di agendakan Jumat siang tersebut, juga menghadirkan Kepala Kantor Pos Cabang Karawang, karena kaitan dengan distribusinya. "Kita ingin besok bisa clear semua, semoga ada solusi bersama yang bisa mengakomodir semua usulan para Kades soal data KPM yang diajukan, " Katanya. (Rd)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    NEWS TERKINI