Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Tempuran Akui "Warganya" Positip Terinfeksi Corona & Menjalani Isolasi

Saturday, April 18, 2020 | Saturday, April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-04-18T13:53:04Z
Camat Tempuran mengakui sejak semalam bersama jajaran Muspika sudah mengtahui ada salah satu "warganya" yang menjalani isolasi di RSUD Hermina.

Namun pihaknya meredam dulu ke ingin tahuan warga sekitar karena takut berpandangan lain-lain,ujar Suwandi AP via seluluernya.

Kami paham dimasa kekinian yang penuh kepanikan akibat Pandemi Corona dan seliwerannya berita hoks.Untuk itu,skema visitasi untuk observasi ke rumah yang bersangkutan disusun rapi antara jajaran Muspika plus pihak medis Tempuran,jelas Camat Tempuran.

Ia menambahkanya,untuk yang bersangkutan secara administrasi kependudukan,berdomisili di Rawamerta tetapi orang tuanya di Kecamatan Tempuran.
Kemudian katanya,sejak jam 9 malam tadi,(17/4/2020),kami sudah atur skemanya dan baru berakhir tengah malam dengan keputusan jam 9 paginya, (18/4/2020) tim medis ke lokasi dengan dimonitor dari Polsek,Kormail,PSM juga perwakilan kecamatan dan desa setempat,tuturnya.

Malam ini sebagai upaya pencegahan kepanikan dan menyelamatkan pihak keluarga yang bersangkutan dari hal yang tak diinginkan.Kami akan berkumpul lagi dengan sejumlah tokoh agama,masyarakat,pemuda juga perangkat setempat,ungkap Camat Tempuran.

Kasus Terpapar Corona di Tempuran Cepat Terungkap Karena Informasi dari Warga

Yang pasti salah satu upaya adalah bagimana kita dapat membantu untuk pasein yang sedang menjalani isolasi di RS Hermina juga keluarganya di sini,jelas Camat Suwandi.
Saya sudah pegang pula data real untuk pemetaan penyebaran Corona di Kecamatan Tempuran,jelasnya.

Untuk yang positip terjangkit Corona sebanyak satu orang,untuk orang dalam pemantuan  (ODP) total berjumlah 93 orang dengan rincian dalam pemantuan sebanyak 47 orang dan selesai pemantuan sebanyak 46 orang.

Data Terkini Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Karawang

Untuk statatus PDP di Tempuran tidak ada,namun pastinya kami dari Satgas Covid-19 di Kecamatan,akan lebih fokus ke 47 orang pemantuan termasuk yang tadi 7 orang  dari keluarga bersangkutan yang sudah di visitasi dan obesrvasi tim medis,pungkas  H.Suwandi,**ts
×
Berita Terbaru Update