Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Bangkok Kembali Fasilitasi Kepulangan Para WNI

Saturday, April 25, 2020 | Saturday, April 25, 2020 WIB
Setelah memfasilitasi kepulangan 356 WNI di Thailand pada Senin (20/04/2020), KBRI Bangkok kembali fasilitasi kepulangan 66 WNI yang tertunda kepulangannya dari Thailand pada Kamis (24/04/2020). Gelombang kedua kepulangan WNI tersebut mayoritas merupakan siswa program magang dan pertukaran pelajar. KBRI Thailand berkoordinasi erat dengan Garuda Indonesia dan otoritas Thailand untuk mendapatkan izin repatriasi WNI dan memulangkan para WNI.
“Terima kasih atas bantuan KBRI Bangkok sehingga kami dapat pulang kembali ke Indonesia," ujar Raja Herfana, salah satu mahasiswa asal Yogyakarta yang ikut pulang ke Indonesia pada hari Kamis. KBRI Bangkok juga mengimbau agar siswa magang yang lain juga menyegerakan kepulangan ke Indonesia sebagai antisipasi perpanjangan masa pelarangan akses pesawat komersial dari dan ke Thailand.
Sebagaiman diketahui, di tengah pandemi COVID-19, pemerintah Thailand menutup akses masuk ke wilayahnya sebagai usaha untuk mencegah penyebaran virus corona.
Hingga saat ini, masih terdapat sejumlah WNI  yang di Thailand yang belum pulang ke Indonesia, di antaranya mereka yang masih menunggu masa ujian dan berharap kembali ketanah air bulan Mei mendatang. KBRI Bangkok senantiasa terbuka untuk memfasilitasi WNI yang membutuhkan di tengah keterbatasan yang ada. Berbagai informasi dan pelayanan KBRI dapat diaskes melalui berbagai saluran komunikasi seperti layanan hotline, email, media sosial dan situs perwakilan,**red
×
Berita Terbaru Update