Baca lengkap curhatnya

💕 Merenda Kesabaran ( 534) 💕

BENCANA KEMANUSIAAN

JAUHI VIRUSNYA, BUKAN JENAZAHNYA !!!


Meluluhlantakkan rasa kemanusiaan, saat mendengar penolakan masyarakat pada jenazah pasien covid-19 bahkan jenazah tenaga medis dan paramedis yang gugur dalam perjuangan melawan Covid-19 saat akan dimakamkan.
Sedih ? Sudah tak terkatakan lagi😭😭😭.

Salah siapa ? Bukan waktunya cari siapa yang salah, tapi saatnya memberi edukasi pada masyarakat. Tak hanya edukasi tapi juga kebijakan pejabat terkait. Informasikan pada masyarakat luas bahwa virus ini tidak bisa hidup pada orang yang sudah mati. INANGNYA MATI MAKA VIRUSNYAPUN IKUT MATI. Jenazahnyapun dikafani dengan protap yang sedemikian rupa, tidak ada cairan dari jenazah yang bisa menularkan ke mana-mana. Virusnya ini bisa mati dengan air sabun dan tidak beterbangan di udara ke mana-mana.
Tolong yang sehat dirumah saja, bila ada hal penting dan harus ke luar rumah maka harus pakai masker serta jaga jarak/Physical Distancing. Jangan lupa cuci tangan pakai sabun (CTPS ) dengan air mengalir. Benar-benar harus kita perhatikan hand hygiene ini. Terahir, doa harus selalu mengiringi tiap aktivitas kita.

Terkait kasus ini, perlu kebijakan tegas. Media harus memberitakan pada masyarakat luas.

Satu dua kasus sudah cukup. Jangan ada lagi.

Media berfungsi untuk EDUKASI bukan menakut- nakuti ✊✊

Jaga jarak dengan orangnya, jangan kucilkan dan usir orangnya, apalagi jenazahnya...

BOLEH KURANG PENGETAHUAN, TAPI JANGAN MATI RASA KEMANUSIAAN😢😢

Salam Sehat dan Tetap Semangat ✊✊
Senja di Sidoarjo, 110420


#PhysicalDistancing
#BersamaLawanCoronaBersamaKitaBisa
#TolakStigmaNegatif
#StayAtHome
#LawanCovid19