Lagu Indonesia Berkumandang & Bergema di Tanah Karawang,Demi Lawan Corona

Lagu Indonesia Berkumandang & Bergema di Tanah Karawang,Demi Lawan Corona

PELITAKARAWANG.COM
Rabu, April 15, 2020

Seribu cara dilakukan oleh setiap pimpinan untuk bisa memotivasi  kepada bawahan ataupun ke mitra kerjanya demi tercapai sebuah tujuan.Misal Ahmad Sopandi Kades Sumberjaya Kecamatan Tempuran,Karawang.(15/4).

Ia melakukan hal tersebut kepada perangkat desanya.

Sebelum memulai acara Minggon desa yang rutin dijalankan setiap hari Rabu,Jepri sebutan lain dari Kades Sumberjaya,mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Terlihat jelas  saat lagu kebangsaan dinyanyikan di acara Minggon Desa Sumberjaya yang digelar dihalaman kantor desa setempat.Peserta Minggon terlihat semangat dan hikmat.

Jepri kepada Pelita Karawang via telepon menyebutkan bahwa dirinya sengaja menggelar Minggon dihalaman desa dan di kumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya, itu sebagai bentuk upaya memotivasi perangkat desa disaat pandemi Corona,tuturnya.

Saya ingin membangkitkan jiwa korsa,karsa dengan harapan karya dan kekaryaan bisa dibangun dan diawali rasa persatuan diantara perangkat desa dan masyarakat Sumberjaya juga dengan mitra kerja desa yaitu Banbinsa Polri dan TNI,ungkap Jepri.

Ditengah Pandemi Corona harus ada upaya membangkitkan semangat dan tidak takut Corona melainkan perangkat desa  harus melawannya dengan bekal himbauan pemerintah dan mensosialisasikan pula kepada warga sekitar untuk mencegah penyebaran virus Corona di Sumberjaya.
Jepri akui ada beberapa warganya yang masuk dalam daftar status orang dalam pemantuan (ODP). 

Ada di Desa Sumberjaya yang berstatus ODP tapi terus dipantau pihak desa dan puskesmas malah sudah selesai pemantuannya,ungkap Jepri.

Insya Allah disini tidak akan sampai ada seorang warga dari status ODP ke PDP atau terjangkit Corona. Karena kami akan pantua terus warga dan lingkungan,ada pun yang kemarin adalah TKW yang baru pulang.

Kan sudah sesuai perintah,bilamana ada warga setempat datang dari luar daerah atau laur negeri maka otomatis statusnya adalah ODP. Dan Alhamdulillah warga pun paham bahwa ODP itu bukan artinya terjangkit corona namun hanya berjaga-jaga saja.beber Kades anyar di Sumberjaya tersebut.****