Muspika Tempuran Sudah Usulkan Pjs Kades Cikuntul

Muspika Tempuran Sudah Usulkan Pjs Kades Cikuntul

PELITAKARAWANG.COM
Wednesday, April 29, 2020

Kades Cikuntul Kecamatan Tempuran, Dede Gunawan, sudah pupus sepekan terakhir. Kondisi pemerintahan desa yang mengharuskan segera untuk pencairan anggaran penanggulangan Covid-19, membuat Muspika Kecamatan Tempuran di minta segera mengusulkan Penjabat Sementara (PJs) dari PNS untuk memimpin sementara kekosongan pimpinan pemerintahan desa. 

Kasie Pemerintahan Kecamatan Tempuran, Encep Supriyadi mengatakan, usulan Pjs sudah di layangkan untuk Desa Cikuntul. Hari-hari biasa, usulan Pjs Kades biasanya sedikit lenggang atau sekitar 2 - 3 Minggu setelah Kades lamanya wafat, namun karena wabah covid-19 sedang ramai, maka perlu penanganan segera, sekurang-kurangnya anggaran penanggulangan Corona ini harus bisa cair segera untuk masyarakat, sebab, Pjs baru bukan saja menstabilkan lagi kondisi aparatur pemerintahan, tetapi juga tanggungjawab sosial hingga pergantian specimen bank yang harus segera di lakukan. "Karena itu, DPMD memberikan arahan agar pengajuan Pjs Kades Cikuntul di segerakan, " Katanya. 

Setelah diajukan, nanti Bupati mengangkat Pjs baru dan dilantik melalui Camat sampai dengan terpilihnya kades baru hasil Pilkades. Karena, Cikuntul ini, akan selenggarakan Pilkades sekitar Februari mendatang (Tentatif_red). 

"Soal nama sudah di ajukan ke Pemkab, semoga bisa segera turun SK nya agar penanggulangan Covid-19 di Cikuntul tetap berjalan bersama dengan desa lainnya, " Katanya. 

Sekretaris Camat Tempuran, Komarudin membenarkan, Camat sudah mengusulkan PNS Kecanatan sebagai PJs Kades di Cikuntul Kepada Bupati. Tentu saja, pemerintahan Desa Cikuntul masih berduka, tapi pelayanan dan penanganan Covid-19 hari segera, sehingga ajuan ini di percepat. "Sudah di usulkan oleh Pak Camat, baru kemarin kalau tidak salah, " Ujarnya. (Rd)