Paguyuban Ismaya Karawang ini Rela Jual Pusaka Demi Tangani Covid-19

Paguyuban Ismaya Karawang ini Rela Jual Pusaka Demi Tangani Covid-19

PELITAKARAWANG.COM
Friday, April 10, 2020

Banyak cara bisa dilakukan untuk membantu penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 tanpa melulu mengandalkan uluran pemerintah. Seperti yang dilakukan tokoh pemuda Cilamaya yang juga pemilik puluhan pusaka dari komunitas Paguyuban Ikatan Masyarakat Cilamaya (Ismaya) Nusantara, Adi Heryanto alias Akew. 
Berangkat dari keprihatinan dengan media pencegahan covid-19 yang semakin sulit di dapat dan mahal, pemuda asal Desa Cilamaya ini, relakan sejumlah pusaka miliknya di lelang dan di jual, dimana hasilnya secara khusus akan di alokasikan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), antiseptik, masker hingga disinfektan ke sejumlah tenaga medis yang bertugas menangani wabah Corona ini.
"Covid- 19 tidak mengenal si kaya atau si miskin, tidak juga mengenal si kuat dan si lemah. Di saat bumi ini di landa wabah virus Covid-19, justru kebutuhan malah semakin menggila. Ini harus jadi solusi bersama, dan kita tergerak untuk itu, "Kata Adi Heryanto kepada pelitakarawang.com, Jumat (10/4).

Akew menambahkan, dengan harga masker, anti septik, vitamin dan APD yang sekarang harganya melonjak tinggi dan susah untuk di dapatkan, dirinya selaku Ketua Paguyuban Ismaya Nusantara ikhlas untuk berbagi, dimana beberapa koleksi pusaka miliknya akan di lelang dan di jual untuk membeli Masker, antiseptic, vitamin dan APD. 

Hasil dari lelang tersebut, akan ia bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan Rumah Sakit terdekat yang menangani Covid-19, khususnya sebut Akew yang berada di Karawang. "Kita lelang ke komunitas kolektor dan umum, hasilnya saya bagikan untuk pengadaan media pencegahan Covid-19 di Karawang, " Katanya. 

Meskipun apa yang dilakukannya tidak seberapa, namun setidaknya bisa tergerak untuk ikut serta berkontribusi melawan wabah yang mengancam aktivitas sosial masyarakat tersebut. Apa yang bisa dilakukan, pesannya lakukan dan jangan menunda, atau bahkan menunggu uluran dari pemerintah. "Semua orang punya keleluasaan masing-masing untuk berbuat terbaik ditengah wabah ini, mari bersama kita lawan Covid-19, " Katanya. (Rd)