Notification

×

Iklan

Iklan

>

Iklan

Sepekan, Siswa SMP Ujian Sekolah Pake Android Dari Rumah

Tuesday | April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-31T19:30:45Z
Pekan ini, siswa SMP Negeri dan Swasta serentak melaksanakan Ujian Sekolah (US). Sesuai jadwal dalam kalender akademik, Disdikpora Karawang bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Mkks) SMP tetap melaksanakan US sesuai jadwal, meskipun dikerjakan di dari rumah. Diantara mereka, ada yang mengerjakan US dengan menggunakan website resmi internal sekolah dengan cara input di Handphone berbasis android siswa di rumah masing-masing, ada juga yang masih menggunakan kertas soal yang diantar ke rumah-rumah siswa. 

TU SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan Kecamatan Telagasari, Subki Akbar mengatakan, jadwal US tidak di maju atau di mundurkan meskipun ada wabah Covid-19. Karena, dengan mengandalkan jaringan internet, ujian dari Senin - Jumat pekan ini, tetap bisa dilaksanakan dari rumah masing-masing siswa melalui aplikasi HP Android. Mereka, tinggal input nama, password hingga isian soal yang dibuat para guru mata pelajaran melalui website resmi sekolah. Meskipun via online, sambungnya, ia jamin tugas US dikerjakan serentak sesuai jadwal dan jam yang diberlakukan, sebab, guru sudah menginformasikan untuk tidak menerima jawaban soal di luar jam yang sudah ditetapkan. 

"Kalau kita pake aplikasi dan manfaatkan android, jadi siswa bisa isi soal US lewat HP masing-masing di rumah, " Katanya.

Sementara Kepala SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran, Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pihaknya sudah membuatkan soal bersama guru-guru untuk pelaksanaan Ujian Sekolah, tapi dengan kertas soal. Karena sekolah berbasis pesantren ini, para siswa yang juga santri baru di pulangkan Selasa ini. "Sambil pulang, siswa bawa soal US ke rumah masing-masing, " Katanya.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Cilamaya, Dudi Heryanto S.pd mengatakan, terkait US sesuai dengan edaran Mendikbud no 4 tahun 2020. Pada intinya kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang adalah dilarang. Artinya, kertas tidak mungkin jadi media untuk pelasnaam US,  karena yang paling memungkinkan adalah secara online, tapi sarana sepertinya masih belum mendukung, akhiirnya anak-anak di beri tugas berupa portofolio sebagai dasar kelulusan serta nilai raport semester 1 sampai 5 ditambah nilai yang ada di semester 6. "Pake online, tapi sarananya gak mendukung, akhirnya anak diberi portofolio saja, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update