- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Terjadi di Karawang:Warga Menolak Pemakaman Yang Diduga Terinfeksi Corona

    PELITAKARAWANG.COM
    4/6/20, 09:00 WIB Last Updated 2020-04-06T05:18:29Z
    Semula sudah dikabarkan adanya seseorang meninggal diduga akibat Corona dan  meluas di masyarakat hingga sejumlah warga di satu desa di salah satu Kecamatan di utara Karawang berhamburan keluar rumah,bahkan ada kabarnya ada yang ribut-ribut menolak pemakaman,katanya.

    Perlu diketahui untuk kebenaran informasi penolakan pemakaman jenazah oleh sejumlah warga di satu kampung,belum ada keterangan atau klarifikasi resmi dari Kepala desa yang dimaksudkan termasuk oleh Jubir Satgas Covid-19 Karawang sampai berita ini diturunkan.

    Pagi ini,Kades Kertaraharja Kecamatan Pedes karawang melalui sambungan telepon membenarkan peristiwa yang terjadi wilayah kerjanya.(06/4)

    Ya... terjadi penolakan pemakaman jenasah bersangkutan oleh warga,sebutnya.

    Almarhum benar adalah warga saya dan bekerja diluar kota dan ia menikah dengan orang beda Kecamatan,jelas H.Yahya Khomaeni.

    Malam tadi ada upaya dari Koramil,Polsek dan kecamatan Pedes termasuk saya pribadi sebagai Kades sudah memediasi dengan warga-warga yang menolak tapi hasilnya nihil,cetus Yahya dengan melas.

    Saya restui almarhum dimakamkan disini karena permintaan keluarganya namun sekelompok warga menolaknya,sesal Kades.

    Mungkin munculnya penolakan pemakaman kepada almarhum,sambung Kades Yahya,diduga kuat karena ketakutan dan miris mungkin tertular,atau apa lah saya ga paham dan sedih,padahal belum tentu yang bersangkutan (almarhum) mengidap penyakit itu,ucapnya.

    Saya prihatin dengan kondisi yang terjadi sampai jenasah dibawa balik lagi ke Karawang dan tidak bisa dimakamkan sesuai harapan keluarganya,jelas Kades.

    Saya sangat berharap dan berdoa untuk keluarga almarhum bisa iklas,tawakal,tabah dengan kenyataan yang ada,utama harus merelakan dengan kondisi yang terjadi pada almarhum dan secara pribadi pun sangat sesalkan mesti ada penolakan,pungkasnya.**lk/red 
    Komentar

    Tampilkan

    NEWS TERKINI