ASN Jabar Peduli Covid Ditargetkan Mengumpulkan Dana Sumbangan Rp12 Miliar

ASN Jabar Peduli Covid Ditargetkan Mengumpulkan Dana Sumbangan Rp12 Miliar

PELITAKARAWANG.COM
Thursday, May 07, 2020

Tahap pertama pengumpulan sumbangan dari ASN Pemprov Jabar telah terkumpul sebanyak Rp6 miliar. Selanjutnya tahap kedua , pengumpulan dana akan kembali dilakukan hingga mencapai target sebesar Rp12 miliar. 
Wakil Ketua Devisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur dan Masyarakat pada Gugus Tugas Covid-19 Jabar,  Iip Hidayat mengatakan pengumpulan sumbangan dilakukan secara sukarela, dimana akan dilakukan selama empat bulan.
"ASN mentransfer dana sumbangan melalui rekening yang sudah disiapkan dan membuat laporan bukti transfernya. Alhamdulillah, tahap pertama sudah Rp6 miliar, sumbangan ASNJabar untuk penanganan Covid-19," tegasnya di GedungSate Rabu (6/5).
Ia mengatakan tahap kedua pengumpulan dana sumbangan ASN sudah kembali dibuka dan yakin akan mencapai target. 
Dilain hal, Iip mengatakan terus mencetak relawan yang mampu memberikan informasi terkait seluk beuk Covid-19 dan penanggulangannya kepada masyarakat. Target pembentukan relawan tersebut mencapai 1000 orang, baik dari kalangan ASN, atau masyaraka relawan.
"TOT kita siapkan 100 orang sekali kegiatan, dan kini sudah angkatan ke enam. Targetnya kita bisa mencapai 1000 relawan," tegasnya.**red