Bagimana Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Karawang,"Puan Maharani ,Kita Butuh Gotong Royong Berskala Besar"

Bagimana Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Karawang,"Puan Maharani ,Kita Butuh Gotong Royong Berskala Besar"

PELITAKARAWANG.COM
Senin, Mei 04, 2020

Jelang pemberlakukan PSBB di Jawa Barat termasuk Kabupaten Karawang,bagimana untuk pemetaan kejadian atau penyebaran virus Corona perwilayah di 30 kecamatan?.

Perlu diketahui untuk Jabar saat ini yang terkonpirmasi Corona sebanyak 1252 orang dengan angka sembuh sebanyak 159 orang dengan angka yang meninggal dunia sebanyak 86 orang.ODP dalam Pemantuan 8.105 orang dan PDP dalam proses Pengawasan sebanyak 2.045 orang.

Lalu untuk pemetaan kejadian perkecamatan di Kabupaten Karawang,silakan lihat tabel gambar dibawah ini

Data data  berupa gambar silakan dijadikan parameter untuk melakukan antisipasi dan edukasi yang terukur dan rasional.

Data-data tersebit silakan pergunakan oleh warga untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan kuning dengan tanpa reaksi sosial berlebihan.

Di Jakarta,Puan Maharani menilai masalah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hanya dapat diatasi secara bersama-sama, berkesinambungan, dan gotong royong yang melibatkan semua pihak.

“Di masa pandemi ini, kita tidak hanya perlu pembatasan sosial skala besar, tapi kita juga butuh gotong royong berskala besar,” kata Puan,di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Oleh karenanya, ia mengimbau semua pihak bergerak untuk membantu sesama, terutama untuk mereka-mereka yang terdampak langsung wabah Corona. “Kita tengok tetangga kita, kita lihat apakah ada yang butuh bantuan. Mari kita bergotong royong, memupuk semangat solidaritas sosial untuk mengatasi dampak Corona,” pintanya.

Puan mengakui bahwa tidak mudah bagi kita semua menjalani pekerjaan sehari-hari dalam masa pandemi Covid-19. “Kita harus jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan ingatkan lingkungan untuk tetap jaga kesehatan," katanya.

Sementara itu, menanggapi persoalan pembagian bantuan sosial pemerintah, Puan meminta agar pemerintah pusat intens berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengingat ada beberapa jenis bantuan sosial. “Agar datanya sinkron, tidak tumpang tindih sehingga bantuan sosial yang diberikan tepat sasaran,"Tegas Puan Maharani.***red