Banyak Mesjid Tak Terapkan Protokol Kesehatan Saat Mengadakan Sholat Idul Fitri,Ini Perkaranya

KARAWANG

+
KARAWANG

Banyak Mesjid Tak Terapkan Protokol Kesehatan Saat Mengadakan Sholat Idul Fitri,Ini Perkaranya

PELITAKARAWANG.COM
Minggu, Mei 24, 2020

Berdasarkan pantauan diberbagai mesjid dan lapangan yang menyelenggarakan ibadah sholat Idul Fitri di pesisir Kabupaten Karawang,tidak semua lokasi menerapkan aturan protokol kesehatan atau himbauan pemda ( SE Bupati Karawang).


Kondisi tersebut akibat keterbatasan sarana misal luasnya tempat dan alkes yang harus disediakan namun ga tampak dilokasi."Dan utama,masih ada sejumlah warga hampir di semua daerah yang beranggapan tidak akan terjadi penyebaran dan penularan virus Corona saat menjalankan sholat berjammah".

Banyak pengurus DKM yang berkeinginan menerapkan protokol kesehatan dan himbauan pemda Karawang namun tak berdaya menghadapi tantangan lapangan.

Kita jalani saja apa adanya,semoga saja tidak ada apa-apa dan semua berjalan lancar ,terang Pengurus DKM via telepon kepada Pelita Karawang.

Sulit bila dipaksakan protol kesehatan dan himbauan,bila dilanjutkan pun malah berisiko berbenturan dengan warga.Yang penting ga ada acara salam-salaman,ungkap narasumber yang enggan namanya dituliskan.

Namun tidak semua mesjid dan lapangan yang tak indahkan aturan.Dan kondisi yang patuh dan menjalankan protokol itu lebih banyak terjadi di perkotaan Karawang.**red

BERITA LAIN