BLT Mandeg Tersalurkan Akibatnya Presiden" Ngambek"

BLT Mandeg Tersalurkan Akibatnya Presiden" Ngambek"

PELITAKARAWANG.COM
Sabtu, Mei 16, 2020

Presiden Joko Widodo ini meminta tiga menteri untuk bekerja lebih cepat dalam penyaluran BLT dan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga yang terdampak pandemi corona.
Jokowi mengatakan sampai saat ini mendapat laporan bahwa penyaluran BLT dan BST di lapangan masih rendah.

"Sampai saat ini saya melihat di masyarakat masih terjadi riuh rendah karena tidak mendapatkan BLT Desa dan Bansos Tunai," jelasnya dalam siaran pers, Sabtu (16/5/2020).

Mensos Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Di Kabupaten Karawang

Ia mengatakan sampai hari ini BLT Desa yang tersalurkan ke masyarakat baru 15% artinya masih ada 85% yang belum diterima oleh masyarakat.


Kemudian, untuk Bansos Tunai ini juga baru kurang lebih 25% yang diterima oleh masyarakat, sehingga masih ada 75% yang belum diterima.
Gara-gara ini, Jokowi pagi tadi langsung memerintahkan jajaran terkait, yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar untuk mempercepat proses penyaluran BLT Desa maupun Bansos Tunai.

Ia ingin agar prosedur penyaluran bansos tersebut disederhanakan.

"Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai," jelasnya.**