Dewan Karawang: Database Kependudukan Kita Kacau

Dewan Karawang: Database Kependudukan Kita Kacau

PELITAKARAWANG.COM
Wednesday, May 06, 2020

Anggota DPRD Karawang Indriyani beserta Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina melakukan monitoring ke Kantor Pos Karawang dan Gudang Bulog Palumbonsari, Rabu (6/5). Monitoring tersebut sebagai tindak lanjut terkait keluhan masyarakat soal Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari

Dari sekitar 5000 paket yang disebar di hari pertama, ternyata ada sekitar 600 data yang bermasalah. Hal itu disampaikan pihak kantor pos Karawang.

Di hadapan dua legislator perempuan tersebut, pihak kantor pos menyampaikan ada sekitar 150 paket yang dikembalikan. Karena penerima sudah meninggal dan 500 terjadi _double_ data penerima.

"Sangat kita sayangkan ketika di lapisan bawah masyarakat harap-harap cemas menantikan bansos, ternyata data yang disajikan masih kacau balau. Padahal dari awal sudah selalu kita ingatkan ke pihak Dinsos, segera validasi data. Dan sejak 3 tahun lalu di saat kepala Dinas Pak Rokhuyun, kita ingatkan supaya Karawang punya database kependudukan yang valid,"kata Indri dalam rilisnya.


"Berapa data masyarakat miskin kita dan lain-lainya ini bertujuan untuk memperlancar kinerja dalam lingkup tugas pokok dan fungsi masing-masing organisasi perangkat daerah dan tersedianya data kependudukan secara akurat maupun valid,"tambahnya.**rls