- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Dewan Provinsi Jabar Sentil Kinerja Kantor Pos Karawang Soal Bansos

    PELITAKARAWANG.COM
    5/5/20, 14:31 WIB Last Updated 2020-05-05T07:31:07Z
    Malu bertanya sesat di jalan. Istilah itu mungkin menjadi pesan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina yang di sematkan bagi Kantor Pos Cabang Karawang. Menyusul, tidak adanya keterlibatan aparat desa setempat, distribusi Bantuan Sosial (Bansos) Gubernur di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang sampai hati  salah sasaran kepada warga yang justru memiliki kontrakan, sawah dan warung. 

    Menyikapi itu, Sri Rahayu mengaku sudah menduga bahwa tragedi salah sasaran ini dari awal berpeluang terjadi. Kenyataannya, memang terjadi hari ini, dimana data dengan berjubel jaminan NIK KTP yang sudah terinput online di DTKS saja, sampai harus salah sasaran. Disisi lain, kinerja kantor Pos sebagai pihak distributor bansos juga, tidak teliti dalam menyalurkannya. Itu karena, sebut Sri, pemerintah dan pihak Pos terkesan tidak mempercayai aparat desa setempat yang sebenarnya lebih faham dan tahu lapangan. "Sejak awal saya minta, bansos data di dinsos ini di hapus saja, ganti dengan data valid yang di ajukan para Kades, kejadian sekarang selain banyak dusun "siluman" yang tidak pernah ada di desa tersebut, juga Pihak Pos kinerjanya tidak bagus karena ada paketan bansos yang sampai ke NIK yang sebenarnya tidak masuk daftaran, " Katanya.

    Dewan Partai Golkar ini menambahkan, Jadi pemimpin itu harus check lapangan dan jangan menerima laporan saja, buktinya di jaminkan semua akan beres, letupan bansos gubernur yang salah sasaran saja, membuktikan ada yang tidak beres. Karenanya, ia pertanyakan pihak kantor pos atas kinerja tersebut, dan dalam waktu dekat, ia akan sambangi langsung kantor Pos untuk klarifikasi hal ini lebih lanjut. "Halo kantor pos, kita akan silaturahmi kesana, " Ujarnya. (Rd)
    Komentar

    Tampilkan

    NEWS TERKINI