Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim melantik Prof. Dr. Sri Mulyani Ak. CA sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Sri Mulyani merupakan rektor perempuan pertama di Unsika dan akan menjabat untuk periode 2020-2024. Dalam pelantikan tersebut hadir pula Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.


Nadiem meminta guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) ini agar mampu memberikan ide segar dalam menjalankan pendidikan tinggi. Serta menciptakan pendidikan yang adaptif, terutama pada masa pandemi virus korona (covid-19) ini.

"Untuk memberikan ide segar dalam mengembangkan kurikulum yang dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, mengawal dan mendorong majunya pendidikan," kata Nadiem dalam upacara Pelantikan yang digelar secara daring, Jumat 8 Mei 2020.

Menurut Nadiem, peran Pendidikan Tinggi sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Para lulusannya diharapkan memiliki daya saing global dan mampu menjawab tantangan bangsa ke depan.

"Kepada rektor sebelumnya, Wahyudin Zakarsyi periode 2016-2020 semoga terus bisa berbakti pada dunia pendidikan demi kemajuan semua," seru Nadiem **ts